MotoGP Prancis

Valentino Rossi Puas Memulai Balapan dari Baris Depan

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • http://www.motogp.com

VIVA.co.id – Pembalap MotoGP dari Tim Yamaha, Valentino Rossi, puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Prancis. Pada sesi kualifikasi yang berlangsung, Sabtu 20 Mei 2017 di Sirkuit Le Mans, Rossi berhasil meraih posisi kedua, di bawah rekan setimnya, Maverick Vinales. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dengan hasil tersebut, Rossi puas percaya diri dengan motor M1 dan ban Michelin di sirkuit Prancis. Sebelumnya saat MotoGP Spanyol, ia memulai balapan dari peringkat dua. 

"Saya sangat puas dengan hasil kualifikasi di mana saya memulai balapan dari barisan depan, yang sangat berarti untuk memulai balapan. Saya pikir kami telah bekerja keras, dan melakukan modifikasi untuk motor ini," kata Rossi, yang dikutip dari Crash. 

Menurut Rossi, sangat penting untuk selalu bisa berada di posisi teratas, meski harus dilalui dengan banyak latihan. Rossi saat ini masih memimpin klasemen sementara MotoGP dengan 62 poin. 

"Bagi saya, bagi Vinales dan bagi tim sangat penting untuk melakukan balapan yang bagus, setelah hasil yang tidak memuaskan di Jerez, Spanyol," tambah pembalap asal Italia ini. 

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Vinales akan memulai balapan dari pole position setelah pada sesi kualifikasi menjadi yang tercepat dengan, 1 menit 31,994 detik. Sedangkan Rossi di posisi dua dengan 1 menit 32,100 detik. 

Johan Zarco dari Tech3 Yamaha berada di belakang Rossi dengan 1 menit 32,229 detik. Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi lima. (ren)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024