Derasnya Dukungan untuk Nicky Hayden yang Masih Kritis

Mantan pembalap MotoGP, Nicky Hayden
Sumber :

VIVA.co.id – Kondisi mantan pembalap MotoGP, Nicky Hayden, sampai sekarang belum membaik. Hayden diketahui masih kritis.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Situasi ini memancing perhatian dari para pembalap aktif MotoGP. Cal Crutchlow, pembalap LCR Honda, merasa sedih dengan musibah yang menimpa Hayden.

Crutchlow berharap Hayden segera pulih. "Dia teman untuk kami semua. Kami dapat kabar terakhir, belum ada perkembangan yang signifikan terkait kondisinya," kata Crutchlow.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Bukan hanya Crutchlow, Valentino Rossi pun turut angkat bicara soal kondisi Hayden. Rossi, yang sempat satu tim dengan Hayden, merasa sangat terpukul.

Rossi menyatakan seluruh pembalap MotoGP berduka atas musibah yang menimpa Hayden. Maka dari itu, pada balapan MotoGP Prancis, akhir pekan lalu, seluruh pembalap memacu kemampuan terbaiknya sebagai persembahan kepada Hayden.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah mencoba membuat balapan bagus dan hasil yang terbaik. Sayangnya, itu tak berlaku bagi Nicky. Kami mendedikasikan kepadanya balapan yang sengit," terang Rossi seperti dilansir Auto Sport.

Tengah pekan lalu, Hayden mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda bersama 14 rekannya di kawasan Italia. Kecelakaan yang dialami pembalap Amerika Serikat tersebut terbilang parah.

Hayden didiagnosa mengalami penggumpalan cairan di otak dan harus dirawat di ruang ICU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya