BSD City Grand Prix, Balap Mobil di Jalan Raya

BSD City Grand Prix
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida (23-05-17)

VIVA.co.id – Grand Prix di dalam sebuah sirkuit balap mungkin biasa dilaksanakan di Indonesia. Namun, Grand Prix di di jalan raya mungkin yang jarang kita temui.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Sinar Mas Land bekerja sama dengan dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang mempersembahkan Grand Prix yang akan digelar di jalan raya. Kejuaraan balap tersebut diberi label BSD City Grand Prix.

Ketua Panitia BSD City Grand Prix, Ananda Mikola menjelaskan, terselenggaranya event balap tersebut hanya berawal dari obrolan santai dirinya dengan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

"Event BSD Grand Prix ini dimulai dari bicara santai dengan mas Zaki di sirkuit Sentul. Banyak kepala daerah ingin gelar balapan di jalan raya, tapi baru event ini yang terealisasi," kata Mikola dalam konferensi pers, Selasa 23 Mei 2017.

Mikola mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Zaki yang mewujudkan adanya balapan di jalan raya. Dia menjelaskan, event tersebut akan menggunakan lintasan sepanjang total 3 kilometer.

Pembukaan APRC Danau Toba 2023, Komitmen Dukung Reli Dunia

"Dalam sirkuit jalanan itu lebarnya 9,25 meter sampai 10,5 meter. Sirkuit dilengkapi dengan 12 buah tikungan," ujarnya.

Sinar Mas Land yang merupakan pengembang BSD City sangat bangga atas digelarnya event BSD City Grand Prix. Hal itu dikatakan oleh Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan.

"Kami sangat bangga karena BSD City menjadi tuan rumah ajang Kejurnas balap mobil tahun 2017 ini," kata Panji.

Menurut Panji, sebagai tuan rumah, Sinar Mas tentu akan memberikan pelayanan yang baik dari segi infrastruktur ataupun pelayanan.

"BSD City akan memberikan fasilitas dan infrastruktur pendukung terbaik pada ajang balap mobil ini sesuai dengan standardisasi yang dibutuhkan sebuah sirkuit pada umumnya dan dibangun dengan standar keselamatan yang tinggi," ujar Panji.

BSD City Grand Prix akan berlangsung selama tiga hari mulai 18 Agustus hingga 20 Agustus 2017. Ajang ini merupakan seri ke-4 dari kejuaraan balap mobil 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya