Dihajar India, Indonesia Bertekad Bangkit Lawan Denmark

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Haris/Rosyita Sari
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Indonesia akhirnya mengakui keunggulan India di laga penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017. Di laga yang digelar pada Selasa, 23 Mei 2017 malam waktu setempat, putra putri Tanah Air menyerah dengan 1-4. Hanya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil memetik kemenangan.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

"Penampilan anak-anak hari ini memang ada yang kurang maksimal,tetapi ada juga yang memang sudah memberikan yang terbaik. Tetapi itu memang hasil yang kita bisa dapatkan hari ini. Karena dari kekuatan juga kita sebelumnya hanya unggul di ganda putra saja. Kami memang berharap dari ganda campuran dan ganda putri bisa menyumbang angka, tetapi tidak memenuhi harapan kita," ujar manajer tim, Susy Susanti dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Di ganda campuran juga sangat disayangkan. Di poin-poin kritis tidak bisa mengambil kesempatan, dari sektor tunggal memang sudah bisa diprediksikan. Dilihat dari kekuatan juga memang India lebih unggul," tambahnya.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ia pun melanjutkan bahwa pemilihan Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja untuk turun, sudah menjadi kesepakatan tim.

"Dua-duanya pernah bertemu, Tontowi/Gloria pernah menang. Ini menjadi salah satu pertimbangan kami, tetapi di pertandingan semua memang bisa terjadi," ucap Susy.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dengan kekalahan ini, maka untuk sementara Indonesia menjadi juru kunci Grup 1D berada di bawah Denmark dan India. Dia berharap Indonesia bisa bangkit saat berhadapan dengan Denmark, Rabu 24 Mei 2017.

"Dengan kekalahan ini, tentunya kita mau tidak mau memang harus menang lawan Denmark. Dan kita harus menang telak, tetapi besok masih ada pertandingan. Kita harus tetap positif thinking, berusaha. Untuk kedepannya, kansnya memang berat. Tetapi sekali lagi, pertandingan belum dimulai. Kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin," tekad Susy.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024