Piala Sudirman 2017

Indonesia Rombak Susunan Pemain Kontra Denmark

Skuat Indonesia pada Piala Sudirman 2017
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Indonesia akan mempertaruhkan akhir nasibnya dalam perhelatan penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017. Usai digasak India 1-4, Selasa 23 Mei 2017, Fitriani cs akan menantang Denmark pada Rabu siang WIB, 24 Mei 2017 di Gold Coast, Australia.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Sejumlah perubahan susunan pemain pun kini diusung Tim Merah Putih hasil evaluasi dari laga perdana kemarin. Dari 5 sektor yang akan dipertandingkan, sebanyak 3 di antaranya akan menampilkan pemain berbeda dari duel kontra India.

Di laga pertama, duet Praveen Jordan/Debby Susanto akan menjadi andalan di pos ganda campuran dengan menantang musuh bebuyutan mereka, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Joachim/Christina merupakan lawan yang berhasil dikalahkan Praveen/Debby di partai puncak All England 2016 lalu.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan mendapat tantangan berat dari peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016, Viktor Axelsen. Langkah ini diharapkan sebagai solusi dari gagalnya sektor tunggal putra memetik poin di mana skuat Cipayung menurunkan Jonatan Christie kala melawan India.

Sementara itu, nomor andalan ganda putra tetap diperkuat pilar utamanya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Begitu pula dengan tunggal putri yang mendapuk Fitriani menantang Mia Blichfeldt.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Di laga pamungkas, ujian berat juga harus dihadapi Gresyia Polii/Apriyani Rahayu untuk menantang ganda putri Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Indonesia harus memenangkan laga ini dengan minimal skor 4-1 untuk membuka peluang lolos ke babak perempat final.

Berikut susunan pemain laga Indonesia vs Denmark:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya