Piala Sudirman 2017

Gasak Axelsen, Anthony Tambah Poin Indonesia atas Denmark

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA.co.id – Indonesia menambah angka keunggulan 2-0 dari Denmark di partai kedua duel penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017. Pilar tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjinakkan ketangguhan peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016, Viktor Axelsen, 13-21, 21-17 dan 21-14.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sektor tunggal putra merupakan salah satu poin yang sebelumnya sangat diharapkan dapat didulang Denmark, mengingat kualitas Axelsen yang cukup mumpuni. Namun, Anthony mampu meredam serbuan sengit pemain jangkung Denmark tersebut.

Di gim pertama, permainan praktis dikuasai Axelsen dengan kerap melaju perolehan angka selepas poin 8-8. Akurasi penempatan shuttle cock Axelsen berbuah keunggulan menutup gim pertama dari Anthony, 21-13.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Namun, strategi berbeda yang diusung Anthony berhasil membuat Axelsen tak berkutik. Sempat tertinggal 8-11 di jeda interval, comeback gemilang Anthony ke angka 16-16 membuat pemain asal klub SGS Elektrik Bandung ini menguasai gim kedua, 21-17.

Torehan apik pun dilanjutkan Anthony di gim pamungkas. Tak terpancing dengan permainan 'memancing' Axelsen, Anthony mengunci kemenangan bagi skuat Indonesia dengan poin 21-14.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Hasil ini tentunya menjadi torehan menggembirakan bagi skuat Cipayung dimana dalam laga ini Indonesia minimal harus menangkan duel dengan skor 4-1. Duel ganda putra akan hadir setelah laga ini yang mempertemukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022