Piala Sudirman 2017

Kevin/Marcus Takluk, Denmark Tahan Laju Poin Indonesia

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Keunggulan poin tim Indonesia atas Denmark harus terhambat, setelah dalam partai ketiga duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus takluk dari Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-16, 22-24 dan 22-24, Rabu 24 Mei 2017 di Carrara Indoor Stadium, Gold Coast, Australia. Kini skor pun berubah 2-1 masih untuk keunggulan skuat Merah Putih.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Duel kedua penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017 itu pun kian terasa berat untuk tim Indonesia mengingat untuk lolos, Anthony Ginting cs perlu poin kemenangan minimal 4-1. Sedangkan di dua partai selanjutnya, pilar Merah Putih harus menantang para penggawa tangguh Denmark.

Sebenarnya, duo 'minnions' Kevin/Marcus sejatinya menjadi partai yang harus bisa diambil Indonesia mengingat status pasangan ini sebagai pemilik ranking pertama dunia.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Sayang, tanpa diduga kematangan strategi dan kenyangnya pengalaman Boe/Mogensen membuktikan kapasitasnya di lapangan. Menang mudah 21-16 di gim pertama, Kevin/Marcus seolah menganggap enteng perlawanan duet Denmark.

Petaka itu pun terjadi di gim kedua dan ketiga. Boe/Mogensen kerap menunjukan permainan solid dan level tinggi dengan menghentikan dominasi angka Kevin/Marcus dan menang, 24-22 dan 24-22 untuk mengunci poin perdana Denmark.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Dalam dua partai tersisa, sektor tunggal dan ganda putri harus dimenangkan Indonesia demi menjaga peluang lolos ke babak perempat final.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022