Piala Sudirman 2017

Ditekuk Boe/Mogensen, Marcus/Kevin Akui Kematangan Lawan

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Pertarungan antara Indonesia melawan Denmark di laga penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017 semakin sengit di arena Carrara Indoor Stadium, Gold Coast, Australia. Indonesia yang berhasil mencuri kemenangan melalui sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, ternyata harus kehilangan angka di sektor ganda putra.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipaksa menyerah oleh Mathias Boe/Carsten Mogensen di partai ketiga pertemuan Indonesia melawan Denmark pada Rabu malam WIB 24 Mei 2017.

Marcus/Kevin sebenarnya bisa mendominasi permainan. Mereka berhasil menang 21-16 di gim pembuka, bahkan di gim kedua pun mereka berhasil terus unggul. Mereka bisa unggul 16-10, namun perlahan, pasangan Denmark mulai mendekat.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sempat membuat match point di kedudukan 20-18, Marcus/Kevin justru kehilangan gim kedua dengan 22-24. Di paruh awal gim ketiga pun mereka berhasil mendominasi.

Unggul 11-5 di interval, juara All England 2017 ini pun sempat unggul cukup jauh 15-10. Lagi-lagi, banyaknya kesalahan sendiri membuat mereka terus kehilangan angka, skor imbang 15-15.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Kejar mengejar pun terjadi, tetapi akhirnya Marcus/Kevin harus menyerah tipis 21-23. "Mereka bermain lebih tenang di pertandingan. Mereka juga kuat, sementara kami memang terburu-buru," ujar Kevin usai laga dilansir rilis resmi PBSI.

"Tadi pengen buru-buru menang, malah banyak mati sendiri jadinya. Setelah ini pasti kami akan evaluasi, cuma memang tadi salahnya karena terburu-buru itu," tambah Marcus.

Kekalahan ini pun membuat kedudukan berubah menjadi 2-1. "Semoga bisa dapat yang terbaik di partai selanjutnya, dan bisa menang," ujar Kevin. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya