Piala Sudirman 2017

Sumbang Poin Krusial, Dua 'Jurus' Ini Jadi Andalan Fitriani

Duel tunggal putri Indonesia, Fitriani kontra Mia Blichfeldt (Denmark)
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Indonesia akhirnya berhasil memastikan kemenangan atas Denmark di laga kedua babak penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017. Kemenangan ini berhasil dipastikan oleh Fitriani yang membuat Indonesia unggul 3-1 atas Denmark. Berhadapan dengan Mia Blichfeldt pada Rabu malam WIB 24 Mei 2017, Fitriani harus bertarung dalam tempo 76 menit.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Di awal game pertama, Fitriani sempat tampil di bawah tekanan. Ia terus tertinggal jauh, bahkan di interval, Fitriani harus tertinggal 4-11. Tetapi Fitriani tak menyerah, ia justru sanggup meraih enam angka beruntun untuk menyamakan kedudukan di angka 18.

Meski demikian, Fitriani akhirnya harus menyerah tipis 22-24 di gim pembuka. Di dua game berikutnya, Fitriani mampu tampil gemilang. Ia berhasil menutup pertandingan dan memastikan kemenangan dengan 21-15 dan 21-14.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Di awal pertandingan masih kurang, kecepatan kaki dan kontrol pukulan harus konsisten dari awal hingga akhir. Harus kuat dan cepat pergerakan di lapangan, dan saya berusaha untuk menempatkan bola yang sulit dijangkau oleh lawan," ujar Fitriani usai laga, dilansir rilis resmi PBSI.

Ia pun menuturkan salah satu rahasia kemenangannya hari ini adalah berusaha untuk tampil tanpa beban, terlepas apapun hasil yang ditorehkan oleh tim.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Kemarin memang sempat briefing dan kumpul bersama tim, kami kemarin memang kalah dari India, dan hari ini kami tetap berusaha tetap berjuang dan jangan menyerah, itu masukan dari pelatih dan ofisial tim," tambah Fitriani.

Di partai terakhir, Indonesia menurunkan Greysia Polii yang diduetkan bersama Apriani Rahayu. Mereka bertanding melawan ganda putri papan atas dunia, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. (mus)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022