Piala Sudirman 2017

Menang dari Denmark, Indonesia Tersingkir di Penyisihan Grup

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Indonesia gagal melaju ke babak perempat final Piala Sudirman, setelah hanya menang 3-2 atas Denmark di laga kedua penyisihan Grup 1D, Rabu malam WIB 24 Mei 2017. Hasil ini merupakan torehan terburuk sepanjang sejarah kejuaraan beregu campuran dunia tersebut.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Meski sempat unggul dengan skor 3-1 hingga partai keempat, namun kekalahan sektor ganda putri yang merupakan duel pamungkas harus memaksa Anthony Ginting cs pulang lebih cepat dari arena Carrara Indoor Stadium, Gold Coast, Australia. Keunggulan 3-2 di laga ini, memaksa Indonesia gagal merebut posisi runner up Grup 1D yang ditempati oleh India yang unggul selisih jumlah kemenangan gim dengan 12 menang-13 kalah, sementara Indonesia hanya 11 menang dan 14 kalah.

Kekalahan duet Greysia Polii/Apriani Rahayu atas pasangan Denamark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen terasa amat menyesakkan terlebih lagi beberapa kali duet Merah Putih itu dirugikan oleh keputusan wasit.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sempat tertinggal 18-21 di gim pertama, Greysia/Apriani sebenarnya sempat membuka harapan untuk menang saat merebut gim kedua dengan skor 21-13.

Sayang, kelelahan dan mulai menurunnya stamina Greysia/Apriani membuat permainan mereka turun dan didikte serangan Juhl/Pedersen. Hasilnya, Greysia/Apriani kembali takluk 13-21 dari Juhl/Pedersen.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Sebelumnya, hasil mengejutkan juga harus dituai ganda putra andalan Merah Putih, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipaksa menyerah oleh Mathias Boe/Carsten Mogensen di partai ketiga.

Berikut hasil lengkap laga Grup 1D Piala Sudirman 2017, Indonesia kontra Denmark:

Laga penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017, Indonesia vs Denmark

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya