Rossi Diragukan Tampil di GP Italia

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter/@ValeYellow46

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi diragukan tampil dalam balapan di GP Italia, Minggu depan. Seperti yang diketahui, Rossi mengalami kecelakaan pada Jumat, 26 Mei 2017 lalu ketika melakukan latihan motocross. 

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Dia kemudian dibawa ke rumah sakit Ospedale Infermi untuk melakukan penanganan. Rossi akhirnya diperbolehkan pulang pada Sabtu, 27 Mei 2017 namun dia harus tetap melakukan rawat jalan rutin. 

Dalam kecelakaan tersebut, Rossi didiagnosa mengalami trauma ringan pada toraks dan abdomen. Atas kondisinya tersebut, dokter rumah sakit Rimino, Giannicola Lucidi ragu jika sang pembalap bisa turun di Sirkuit Mugello. 

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Kondisinya saya tidak bisa pastikan untuk balapan di pekan depan. Jika saya adalah fans saya berharap dia bisa balapan namun sebagai dokter saya harus melihat bagaimana perkembangan kondisinya," kata Lucici, seperti dilansir Tuttosport. 

"Dia sempat menderita kesakitan, namun baiknya dia tidak mengalami cedera serius. Namun hal ini tidak boleh dianggap remeh, pemeriksaan tetap harus dilakukan dengan rutin," lanjut dia. 

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Rossi kini berada di posisi ketiga klasemen MotoGP musim ini dengan koleksi 62 poin. Dia  tertinggal 23 angka dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang jadi pemuncak klasemen. (mus)
 

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024