Waktu Mepet, Anggaran Asian Para Games 2018 Belum Jelas

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Paragames 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari.
Sumber :
  • Antara Foto

VIVA.co.id – Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian para Games 2018. Namun, hingga kini anggaran untuk persiapan semua kebutuhan masih belum jelas.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Hal itu berimbas kepada persiapan uji coba Asian Para Games. Padahal, ajang ini akan menjadi bukti kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.

"Tes event Para Games masih belum jelas. Tadi kita minta ke DPR supaya bantu dorong Kementerian/Lembaga untuk Asian Para Games," tutur Ketua Panitia Penyelenggara Asian Paragames 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin 29 Mei 2017.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

Rapat dengan Komisi X DPR dilakukan oleh Inapgoc guna mendorong persiapan Asian Para Games. Dan wakil rakyat yang membidangi olahraga pun setuju harus ada gerak cepat yang dilakukan.

Terdapat delapan poin yang dihasilkan dalam rapat kerja Inapgoc dan Komisi X DPR. Beberapa yang penting adalah pernyataan jika Asian Para Games 2018 bukanlah ajang komersil, karena tujuannya adalah kegiatan sosial kemanusiaan.

Peraih Medali Asian Para Games Gratis Makan McDonald's Setahun

Dari dana yang dibutuhkan sebesar Rp300 miliar, pada 2017 ini baru tersedia Rp10 miliar. Setidaknya nanti akan ada 1000 orang yang datang menggunakan kursi roda, sehingga wisma atlet dan venue harus ramah disabilitas.

Terkait hal tersebut, Inapgoc berharap Komisi X DPR mampu mendesak pemerintah yang diwakili Kemenpora dan Kementerian Keuangan untuk memastikan anggaran Asian Para Games 2017.

Pameran Foto Atlet Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Apresiasi dari Kemenpora bukan melulu soal bonus saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2018