Kiat Khusus Pebulutangkis Jaga Performa di Bulan Ramadan

Pebulutangkis nasional, Berry Angriawan
Sumber :
  • bwfbadminton.com

VIVA.co.id – Meski dihadapkan jadwal latihan dan pertandingan, namun hal tersebut tampaknya tak mengurangi semangat sejumlah olahragawan untuk menyambut bulan Ramadan. Dan momen itu pula yang turut dirasakan juga oleh pebulutangkis nasional, Berry Angriawan.

Legenda Bulutangkis Tontowi Ahmad Meriahkan Turnamen Usia Muda di AEON Mall

Pemain yang spesialis bermain di sektor ganda putra ini rupanya telah terbiasa menjalani ibadah puasa dengan tetap bertarung di arena laga. Pilar pelatnas Cipayung ini juga seperti merasa punya energi lain dalam melakoni dua aktivitas tersebut.

Pasangan duet Hardianto ini juga punya beberapa trik dalam menyiasati performa dirinya sepanjang bulan Ramadan. Sebuah pengalaman pun coba diceritakan Berry ketika menjalani bulan Ramadan pada sebuah turnamen.  

Pensiun, BNI Beri Bantuan Atlet Muda Penerus Greysia Polii

"Tahun lalu, saya juga berpuasa saat tampil di Australia Open Super Series dan alhamdulillah bisa sampai hingga babak semifinal," ujar Berry kepada VIVA.co.id beberpa waktu lalu.

"Saya coba optimalkan berpuasa pada sebelum hari-hari pertandingan, tapi pada saat pertandingan saya memang memilih tidak puasa karena harus menjaga kondisi tubuh yang butuh asupan dan nutrisi yang sudah jadi treatment sebelumnya. Nanti setelah turnamen selesai saya bayar puasa yang terlewat tadi di hari yang lain," tambahnya.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Walau demikian, pemain jebolan klub PB Djarum Kudus ini sama sekali tidak merasa terbebani harus bertanding saat bertepatan dengan bulan Ramadan, seperti ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 pada 12-18 Juni mendatang.

"Secara pribadi saya cukup antusias, karena ini kesempatan untuk mengumpulkan poin bersama partner baru saya. Guna menambah daya tahan tubuh, biasanya tim dokter pelatnas memberikan nutrisi tambahan seperti multivitamin dan jika memungkinkan selama program latihan sebisa mungkin tetap berpuasa," tegas Berry.

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48

Perjalanan Asmara Jonathan Christie dan Shanju eks JKT48, Berawal dari Teman Gereja

Resmi menjadi pasangan suami istri, tak sedikit yang belum mengetahui perjalanan cinta antara Jonathan Christie dan Shanju hingga akhirnya bersanding bersama di pelaminan

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023