Vettel Bantah Kemenangan di GP Monaco Berkat Settingan

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil menjadi yang tercepat di Formula One (F1) GP Monaco, akhir pekan lalu. Torehan itu pun menjadi catatan manis untuk Ferrari lantaran mengakhiri puasa gelarnya di Monaco sejak 2001.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Sialnya, kemenangan tersebut justru menimbulkan polemik di kalangan pembalap lainnya. Dan yang bersuara paling keras tentu pesaing terdekatnya, Lewis Hamilton. 

Pembalap asal Inggris itu menyatakan jika kemenangan Vettel hadir berkat “settingan” tim Ferrari yang lebih memilihnya dibandingkan Kimi Raikkonen untuk menjadi juara. Sebab, sejak balapan dimulai, dia selalu tertahan di posisi kedua.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Sadar sedang menjadi pembicaraan, Vettel langsung buru-buru menampik anggapan tersebut. Dia menyebut kemenangannya akhir pekan lalu merupakan hasil usahanya.

"Itu tidak benar, tak ada pesan apa pun dari tim. Kami sudah membicarakannya sebelum balapan dan sangat jelas yang menjadi prioritas adalah posisi terdepan," kata pembalap asal Jerman seperti dikutip Motorsport.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

"Tapi, jika ada kesempatan untuk menyusul, tentu Anda akan mengambilnya," tuturnya. (art)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024