Kisah Valentino Rossi Terjatuh di Trek Favoritnya

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • http://www.motogp.com

VIVA.co.id – Sempat dikabarkan absen balapan di Mugello akhir pekan ini, Valentino Rossi menyatakan siap tampil. Pembalap Yamaha itu mengaku bersyukur bisa pulih dari cedera ringan.

Rossi mengalami kecelakaan saat latihan motocross pada Jumat, 26 Mei 201. Insiden itu membuatnya harus bermalam di Rumah Sakit Ospedale Infermi, karena menderita trauma toraks serta abdomen ringan.

Bagaimana ceritanya Rossi bisa jatuh di lintasan favoritnya itu? Pembalap 38 tahun itu mengaku Cavallara (arena motocross) merupakan salah satu trek favoritnya, dan Rossi sering melangsungkan balapan di sana.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

 "Saya sering berada di Cavallara dan itu adalah salah satu trek favorit saya. Sayangnya, dalam pendaratan lompatan, saya mendarat satu meter dari lintasan (tanah lunak), tidak siap dan jatuh," ucap Rossi dilansir Auto Sport, Jumat 2 Juni 2017.

Rossi menambahkan, ketika ia mendarat, motornya terhenti dan setang mengarah ke dada, saat itu ia langsung terhempas ke tanah.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Saya merasa beruntung, karena kecelakaan itu bisa saja membuat saya kehilangan momentum bertanding di Mugello dan mempertahankan dua balapan paling penting musim ini," ungkap Rossi.

Meski merasa pesimis bisa tampil di Mugello, akhirnya Rossi merasa lega bisa melewati pengobatan dengan cepat.

"Saya tinggal satu malam di rumah sakit karena sulit bernapas tapi juga, saat pulang ke rumah, saya punya dua atau tiga hari yang sangat menyakitkan," kata Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya