Usai Cedera Dada, Rossi Kini Sakit Tangan Kanan

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Perhelatan MotoGP Italia, tinggal tersisa satu hari lagi. Namun pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dikejutkan dengan sakit di lengan dalam sesi latihan bebas.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Rossi mencoba menjalani sesi latihan bebas pada Jumat lalu untuk melihat kondisi fisiknya pasca kecelakaan motorcross pekan lalu. Rossi awalnya mampu menjalani 15 lap dengan baik.

Tapi, tiba-tiba dia mengalami sakit hebat di lengan kanannya. Setelah diberikan perawatan, Rossi akhirnya mampu menyelesaikan 19 lap. Catatan Rossi kurang setengah detik (0,635) di bawah Cal Crutchlow.

Maverick Vinales Won the 2024 American MotoGP Race

"Hari yang sulit. Saya harus sedikit lebih berjuang. Karena di Mugello, dengan suhu seperti ini, sudah sangat sulit bagi fisik pembalap, meski dalam kondisi 100 persen," ucap Rossi dilansir Crash, Sabtu 3 Juni 2017.

"Di momen ini saya sangat menderita, terutama dalam akselerasi, karena saya merasakan sangat sakit di tangan kanan saya . Saya harus memegang stang dengan segenap kekuatan saya. Saya merasa kesakitan," ungkap Rossi.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

Kendati demikian, Rossi menjelaskan ia telah mendapat perawatan tim medis dari Clinica Mobile. Selain sakit di lengan kanan, Rossi juga berjuang dengan sesak pernapasan yang dialami.

"Saya tidak menggunakan obat penghilang rasa sakit, meski saya sangat kesakitan. Saya terus mencoba dan bersyukur sudah jadi sangat ringan, seperti biasa," kata dia.

Rasa sakit dan sesak Rossi ini disebabkan kecelakaan yang dia alami pekan lalu. Seperti diketahui, Rossi mengalami kecelakaan saat latihan Motorcross, Jumat pekan lalu, 26 Mei 2017.

Hal ini memaksanya untuk menghabiskan malam di rumah sakit. Beruntung dokter RS Ospedale Infermi menyatakan The Doctor sudah membaik. Tidak patah tulang dan hanya mengalami trauma toraks serta abdomen ringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya