Thailand Open Grand Prix Gold 2017

Tekuk Pilar Tuan Rumah, Greysia/Apriani Rebut Gelar Perdana

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Indonesia berjaya pada sektor ganda putri ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2017, usai duet Graysia Polii/Apriani Rahayu mampu menggapai podium tertinggi dan mengamankan gelar.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Ini, tentunya menjadi pembuktian sempurna dari kolaborasi pemain senior-junior Pelatnas Cipayung tersebut. 

Greysia/Apriani yang merupakan unggulan kelima itu, dengan apik berhasil mengatasi perlawanan pasangan tuan rumah, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, 21-12 dan 21-12 pada laga puncak, Minggu 4 Juni 2017 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

Gelar ini juga menjadi pembuka harapan Indonesia, untuk bisa merebut dua gelar lainnya di ajang Thailand Open GPG tahun ini.

Memulai laga dengan impresif, Greysia/Apriani yang cukup tampil penuh gereget pada duel kedua penyisihan Grup 1D Piala Sudirman pekan lalu, mampu mengimbangi duo tuan rumah. Saat poin dapat diimbangi 8-8, pilar Merah Putih sukses unggul di jeda interval game pertama, 11-9.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

Dengan tampil terus menekan, duet yang belum lama dipasangkan ini melesat mulus menutup game pertama dengan skor cukup meyakinkan, 21-17.

Skema yang tak jauh berbeda pun diusung Greysia/Apriani membuka game kedua. Dominasi Greysia/Apriani seolah tak terbendung untuk memijakan kaki ke podium tertinggi.

Terus unggul usai poin 2-2, jeda interval ditutup Greysia/Apriani dengan angka 11-7. Keunggulan angka pun terus berlanjut hingga skor 18-12 dan dengan sempurna menuntaskan duel lewat kemenangan 21-12.

Skuat Cipayung berpeluang manambah pundi-pundi gelarnya dengan masih menyisakan tunggal putra, Jonatan Christie dan ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto pada final hari ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya