Motocross Rusak Ambisi Rossi Juara di Kampung Halaman

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • http://www.motogp.com

VIVA.co.id – Pil pahit harus ditelan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dalam balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 4 Juni 2017. Sempat memimpin balapan, Rossi akhirnya gagal meraih podium lantaran cuma finis di posisi empat.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Tentunya, ini jadi torehan buruk bagi Rossi. Bermaksud mendulang poin di kampung halamannya, Rossi malah harus menanggung malu.

"Memalukan gagal naik podium. Sebab, itu selalu jadi target. Apalagi, di Mugello. Kemenangan jadi sangat penting karena tampil di depan pendukung sendiri," kata Rossi seperti dikutip Autosport.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi mengakui performa buruknya di Mugello tak terlepas dari cedera yang didapat usai kecelakaan saat mengendarai motocross, pekan lalu.

Dalam empat hingga lima putaran, tubuh Rossi masih berada dalam kondisi normal. Tapi, Rossi mulai merasakan ada yang tak beres di lap selanjutnya.

"Saat masuk ke putaran delapan, saya merasa sudah mulai habis dan menyerah. Saya merasakan siksaan yang lebih berat dari kondisi normal," tutur The Doctor.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024