F1 Berencana Tambah Seri Balapan di Tahun 2019

Formula 1
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Terobosan demi terobosan terus dilakukan Formula 1 (F1) untuk bisa unjuk gigi di mata dunia. Yang terbaru, rencananya jumlah seri balapan di F1 2019 mendatang akan ditambah.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Tahun 2017 ini, F1 melangsungkan 20 seri balapan. Seri pembuka dihelat di Australia, dan seri pamungkas di Abu Dhabi

Dikutip Motor Sport, Chief Marketing F1, Sean Bratches menargetkan Formula 1 untuk menggelar lebih dari 21 balapan dalam semusim. Dia ingin rencana ini berjalan mulai dari 2019.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

Bracthes sedang bekerja sama dengan Sporting Director F1, Ross Brawn untuk menetapkan kalender musim depan dan mengkonfirmasi akan ada 21 balapan. Prancis dan Jerman menggelar kembali balapan F1 setelah absen dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami ingin bekerja sama dengan tim untuk menentukan arah kami melangkah. Tapi target kami adalah ingin melampaui 21 seri dan sedikit lebih proaktif terhadap pasar mana yang kami tuju," kata Bratches.

Sebastian Vettel ke Lewis Hamilton: Dia yang Terhebat di Era Kami

"Saya mendapatkan laporan studi dampak ekonomi di pasar saat ini, untuk benar-benar memahami manfaat membawa sirkus Formula 1 ke kota, negara, dan juga kerajaan. Jadi saat kami mulai mengidentifikasi kalender terbaik untuk di wilayah yang optimal, kita bisa berbicara dengan pengelola kota dan lebih reaktif terhadap tawaran yang masuk," ujarnya.

Terakhir kali F1 menggelar 21 seri dalam satu musim terjadi di tahun 2016. Sepanjang sejarah, F1 belum pernah menggelar seri lebih dari jumlah tersebut. (mus)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023