Tanggal MotoGP Thailand Sudah Ditentukan?

Balapan MotoGP
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – MotoGP 2017 memang baru menyelesaikan 7 seri dari total 18 seri yang dilombakan. Namun, beberapa rencana untuk MotoGP 2018 sudah mulai terendus media.

MotoGP Thailand Jadi yang Terbaik di Musim 2018

Salah satunya adalah penunjukan Thailand, sebagai salah satu negara penyelenggara balapan. Bangkok Post mengklaim kalau tahun depan, Sirkuit Buriram akan menggelar balapan MotoGP.

Tak hanya mengklaim, bahkan media tersohor tersebut sudah menyebut tanggal pelaksanaan balapan. Tanggal 5-7 Oktober disebut menjadi perhelatan MotoGP, mulai sesi latihan bebas, kualifikasi, dan race day.

Marquez Boleh Juara Dunia, tapi Punya Statistik Buruk di 2018

Jika benar tanggal tersebut Thailand menggelar balapan, itu berarti Thailand akan menjadi negara Asia pertama yang menyelenggarakan lomba, sebelum seri Jepang, Australia, dan Malaysia.

Negeri Gajah Putih disebut sebagai salah satu dari tiga negara baru yang masuk dalam daftar venue. Selain Thailand, Finlandia, dan Kazakhstan juga dikabarkan siap menjadi tuan rumah.

MotoGP 2018, Musim Terburuk Valentino Rossi Bersama Yamaha

Dengan adanya tambahan negara baru, maka seri balapan tahun 2018 akan berjumlah 20 seri. Dan juga, akan ada satu negara yang tahun ini menjadi venue, siap didepak.

Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand

Debut di MotoGP, Sirkuit Buriram Langsung Cetak Rekor

Buriram mencatatkan rekor penonton terbanyak di musim 2018.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2018