Bahas Motocross, Dovizioso Mulai Berani Sindir Rossi

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso melontarkan sebuah pernyataan yang seolah menyindir penggawa legendaris Yamaha, Valentino Rossi. Hal ini terkait aksi The Doctor yang sempat mengalami cedera usai kecelakaan motocross sebelum bertanding di Mugello, Italia.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Kompatriot Rossi tersebut menilai bahwa setiap pembalap sudah harus siap menerima risiko saat latihan. Dovizioso menyebut para pembalap seharusnya bisa membatasi diri saat berlatih di luar MotoGP, agar memiliki kesempatan untuk menyesuaikan tingkat kesulitan yang dihadapinya di trek MotoGP.

"Itu selalu cerita yang sama, ketika seseorang terluka, banyak orang mengeluh karena mereka latihan di olahraga lain. Saya tidak setuju dengan hal itu," ujar Dovizioso dilansir Auto Sport, Kamis 8 Juni 2017.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Untuk mencoba hal itu (motorcross) harus dapat mengetahui batasannya dan mengelolanya, Anda harus berlatih dengan berpegang pada dua hal itu. Sayangnya, Anda tak bisa punya banyak kesempatan berlatih di lintasan MotoGP dan harus mencoba olahraga yang berbeda untuk berlatih," jelasnya.

Seperti yang telah diketahui, selain Rossi beberapa pembalap lain juga mengalami cedera seperti Jack Miller yang patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya. 

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Ada juga Alex Rins yang mengalami fraktur parsial di pergelangan kaki kanannya yang intens melakoni arena motocross selama 17 bulan terakhir.

"Beberapa pembalap mencoba di motocross ada juga mencoba olahraga yang berbeda. Saya pikir penting untuk melakukan banyak olahraga dan latihan, bersenang-senang tapi berlatih dengan cara yang cerdas," tegas Dovizioso.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024