TUTUP
TUTUP
SPORT

Pertina Sambut Gembira Kabar Pencairan Gaji Atlet

"Itu sangat bagus untuk menambah semangat para atlet latihan."
Pertina Sambut Gembira Kabar Pencairan Gaji Atlet
Pelatnas tinju Indonesia di SUGBK (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh atlet yang cabang olahraganya mengalami penunggakan gaji. Permohonan itu disampaikan Imam karena merasa bertanggung jawab atas kejadian ini.

Dalam kunjungannya ke lokasi pelatnas karate di kawasan Permata Hijau, Jumat kemarin, 9 Juni 2017, Menpora sekaligus mengungkapkan bahwa masalah tersebut akan segera diselesaikan. Senin pekan depan, para atlet sudah bisa menerima gajinya yang tertunggak selama dua bulan.

Hal ini tentu disambut baik oleh seluruh cabang olahraga terkait, salah satunya adalah tinju. Setelah mendengar keterangan dari Menpora, Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina), melalui Wakil Ketua Umumnya Hengky Silatang, merasa sangat gembira.

"Saya dengar Senin sudah bisa turun. Itu sangat bagus untuk menambah semangat para atlet untuk latihan, apalagi kita akan menghadapi SEA Games dan Asian Games," ungkap Hengky kepada VIVA.co.id.

"Pemerintah harus memperhatikan agar mood para atlet tidak turun. Jangan sampai kita menggelar acara tapi hanya menjadi penonton, tidak ada prestasinya karena atletnya tidak termotivasi untuk bermain bagus," jelasnya.

Saat ini tinju sedang mengadakan pelatnas di kawasan Sukabumi, Bogor. Mereka menjalani latihan intensif demi meraih hasil maksimal pada SEA Games 2017, Agustus mendatang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP