TUTUP
TUTUP
SPORT

Menpora Promosi Kutai Kartanegara dengan Gowes Sepeda

Gowes Pesona Nusantara sekaligus ajang promosi Asian Games 2018.
Menpora Promosi Kutai Kartanegara dengan Gowes Sepeda
Menpora Imam Nahrawi melepas peserta Gowes Nusantara di Sabang, Aceh (Dok. Kemenpora)

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, kembali meramaikan acara Gowes Pesona Nusantara. Kini, giliran Kutai Kartanegara yang disambanginya Minggu besok.

Gowes Pesona Nusantara merupakan rangkaian program Ayo Olahraga yang dicanangkan Kemenpora. Acara ini juga bertujuan untuk mempromosikan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

"Insha Allah, besok sore saya akan ikut gowes bersama masyarakat Tenggarong, bersepeda sambil menikmati keindahan kota tepian sungai yang memiliki nilai historis sangat tinggi," ujar Imam.

Selain mempromosikan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Gowes Pesona Nusantara diharap mampu membangkitkan pariwisata di Indonesia. Olahraga dan wisata menurut Imam masih bisa terus digali lagi.

"Kita berharap bisa terus menggali potensi olahraga dan potensi wisata yang ada di setiap daerah di Indonesia. Prestasi Olahraga akan lahir dari masyarakat yang mencintai olahraga," kata dia.

Di eranya saat ini, politikus Partai Kebangkitan Bangsa tersebut ingin memasyarakatkan olahraga. Program ini terus digenjot Kemenpora agar bisa berkembang ke depannya.

Selain di Kutai Kartanegara, Gowes Pesona Nusantara juga sudah diadakan di beberapa kota lain. Sebelumnya Imam telah membuka rangkaian pertama ajang ini di Sabang, Aceh pada pertengahan Mei 2017 lalu.

Dan tidak kalah dengan daerah lain, animo di Kutai Kartanegara juga ramai. Masyarakat bahkan sudah sejak jauh hari mendaftar untuk menjadi peserta Gowes Pesona Nusantara.

"Kegiatan Gowes Pesona Nusantara di sini yang bertepatan dengan bulan Ramadhan membuat panitia memadukannya dengan kegiatan takjil menjelang berbuka puasa. Sambil berolahraga, peserta akan menikmati indahnya senja di Kota Raja," kata Kartika, selaku panitia pelaksana. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP