Di Kualifikasi F1 GP Kanada, Hamilton 'Kesurupan' Senna

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Chris Wattie

VIVA.co.id – Hasil positif diraih pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris itu berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi di Formula 1 (F1) GP Kanada, Sabtu 10 Juni 2017.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Hamilton mencatatkan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi dengan 1 menit 11, 459 detik. The Briton unggul 0,330 detik atas pesaing terdekatnya Sebastian Vettel yang harus puas menampati posisi dua.

Sedangkan tempat ketiga menjadi milik jagoan Mercedes lain, Valtteri Bottas. Dia membuat catatan waktu 1 menit 12, 177 detik.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kesuksesan Hamilton meraih posisi terdepan ini menyamai rekor legenda balap jet darat, Ayrton Senna, yang adalah idola dari Hamilton. Senna dan Hamilton kini sama-sama membukukan 65 kali pole position dalam keriernya.

"Saya sangat senang dengan hasil pole ini, di mana saya menyamai rekor Ayron Senna. Dan memenangkan balapan akan menjadi fokus saya berikutnya. Saya mengidolakannya, saat saya masih kecil, saya selalu bermimpi untuk bisa menjadi pembalap sepertinya, saya ingin meniru Senna. Dan sekarang saya telah mencapai. Ini sulit dipercaya," kata Hamilton, dikutip Crash.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Saya ingat ketika saya pulang sekolah, saya menyaksikan video balapan Senna dan saya membayangkan bisa menjadi seperti Senna saat dewasa," ujarnya.

Pencapaian Hamilton ini menjadi repsons potisif setelah dia meraih hasil buruk di F1 GP Monaco. Di seri Monaco, Hamilton hanya mampu finis di urutan ke-7, di belakang Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, Daniel Ricciardo, Valtteri Bottas, Max Verstappen dan Carlos Sainz Jr.

Posisi teratas klasemen pembalap hingga kini masih menjadi milik pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dengan 129 poin. Hamilton membuntuti di posisi 2 dengan selisih 25 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya