Penyebab Marquez Jatuh di Kualifikasi MotoGP Catalunya

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA.co.id – Marc Marquez sukses menempati posisi ke-4 dalam memulai lomba di MotoGP Catalunya, Minggu 11 Juni 2017 malam WIB. Namun, dia sempat terjatuh dalam kualifikasi yang dihelat sehari sebelumnya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Pembalap asal Spanyol itu membeberkan penyebab jatuhnya ketika itu. Dia mengaku memang sengaja nekat dalam mengendarai motor karena ingin mendapatkan hasil terbaik.

"Tentu saja ketiak Anda gagal dan kecelakaan akan mengganggu kepercayaan diri, tetapi Anda bisa lihat, ketika saya jatuh saya ingin kembali dan mencoba mendapatkan waktu terbaik," ungkap Marquez, dikutip dari Crash.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

(Baca juga: Start di Posisi 13 MotoGP Catalunya, Rossi Keluhkan Aspal)

"Saya melihat banyak sekali risiko terjatuh selama kualifikasi, tetapi justru saya lebih memilih memulai lomba dari posisi ke-4 dan terjatuh empat kali ketimbang di posisi ke-10 tanpa kecelakaan," ujarnya menambahkan.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Kenekatan Marquez tersebut memberi dampak positif baginya pada balapan nanti. Sebab, pembalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa mampu menempati posisi terdepan.

Sedangkan pesaing berat dari Movistar Yamaha mendapatkan hasil buruk. Maverick Vinales memulai lomba dari posisi ke-9 dan Valentino Rossi ke-13.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya