PBSI Hanya Targetkan 1 Gelar di Indonesia Open 2017

Konferensi pers Indonesia Open Superseries Premier 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Dahaga para pecinta bulutangkis Indonesia akan segera terpuaskan, lantaran besok turnamen Indonesia Open Superseries Premier 2017 akan segera dimulai. Duel ini akan digelar mulai 12-18 Juni 2017.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Ada sejumlah perubahan yang dilakukan pada perhelatan tahun ini. Jika biasanya event ini dihelat di Istora Senayan, pada tahun ini akan digelat di Jakarta Convention Center (JCC) karena lokasi lama masih dalam tahap perbaikan untuk Asian Games.

Tak hanya itu, total hadiah tahun ini juga naik menjadi $1 juta atau setara Rp 13,5 miliar. Jumlah hadiah Indonesia Open Superseries tahun ini menjadi yang terbesar di turnamen Superseries di seluruh dunia.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Total hadiah tersebut diharapkan bisa memacu para atlet bulutangkis Indonesia untuk tampil sekuat tenaga untuk menjadi raja di rumah sendiri. Meski begitu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Susy Susanti mengatakan, PBSI hanya menargetkan satu medali saja di ajang ini.

"Kami dari PBSI kembali menargetkan satu gelar pada ajang ini dari sektor mana saja. Tapi, kami berharap bisa lebih dari satu. Apalagi jumlah hadiah yang bertambah besar bisa memacu semangat atlet untuk bermain baik," kata Susy dalam sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Minggu 11 Juni 2017.

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022

Selain itu, Susy juga berharap turnamen ini bisa menambah pengalaman para atlet muda yang turun pada event ini. Sebab, lawan yang akan mereka hadapi memiliki peringkat dan pengalaman yang lebih banyak.

"Saya berharap para pemain muda bisa mendapatkan pengalaman dan memetik pelajaran di turnamen bergengsi ini sekaligus menunjukkan dedikasi dan kerja keras para atlet Indonesia." (mus)

Pendukung pemain bulutangkis Indonesia di Istora Senayan

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

PP PBSI bersiap menyambut kembalinya penonton di dalam pertandingan bulutangkis. Rencananya, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022