Target Hendra/Boon Heong di Indonesia Open

Pebulutangkis Hendra Setiawan bersama pemain Malaysia, Tan Boon Heong
Sumber :
  • facebook.com/badmintalk

VIVA.co.id – Ganda putra kolaborasi Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong memulai laga mereka di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017 dengan melakoni babak kualifikasi. Dua pemain gaek satu angkatan ini pun menjadi salah satu pasangan yang cukup dinantikan aksinya di BIOSSP kali ini.

Jadwal Lengkap Final Indonesia Open 2018

Latar belakang keduanya sebagai pemain besar dari negara yang bertetangga ini juga cukup menjadi daya tarik tersendiri. Sejumlah hal pun mencuatkan sisi menarik keduanya bagi penggemar tepok bulu Tanah Air.

Memulai laga perdana dengan menantang ganda muda Pelatnas Cipayung, Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Hendra/Boon Heong mampu menang di duel kualifikasi pertama, 23-25, 21-17 dan 21-18.

Duel Seru Lawan Denmark, Marcus/Kevin Melenggang ke Semifinal

Usai pertandingan, duo bintang ganda putra ini mengungkapkan sejumlah hal menarik dari aksi mereka hari ini. "Tadi bagus mainnya, mungkin sudah mulai sering bareng tanding dan nanti malam (final kualifikasi) harus lebih siap lagi karena akan melawan wakil Korea (Choi Solgyu/Kim Dukyoung)," tutur Hendra.

Terkait venue baru BIOSSP dan target mereka di ajang ini, keduanya pun tak ragu mengungkapkannya. "Soal venue baru, untuk kendala non teknis seperti dorongan angin normal saja tak terlalu kencang juga, masih oke saja," tutur Hendra, yang telah berduet dengan Boon Heong sejak 6 bulan lalu.

Marcus/Kevin Melaju Mulus ke Perempatfinal Indonesia Open

"Untuk target, kami coba step by step saja lah. Kami tak pernah mematok untuk lolos semifinal atau perempat final, yang penting lolos kualifikasi dulu. Kami sudah cukup padu bermain kali ini, tidak ada problem besar yang dihadapi," ujar Boon Heong.

Hendra Setiawan sebelumnya pernah merebut gelar ajang Indonesia Open pada 2013 bersama Mohammad Ahsan dan tahun 2005 bersama Markis Kido.

Tiket VIP Indonesia Open 2018 habis

Antrean Mengular, Tiket VIP Indonesia Open 2018 Ludes

Para penonton yang mengantre sudah hadir sejak pagi tadi.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2018