Hari Perdana Indonesia Open 2017, Venue Masih Kumuh

Situasi Plenary Hall Jakarta Convention Center jelang Indonesia Open 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Pergelaran BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) mulai berlangsung hari ini, Senin 12 Juni 2017. Perhelatan ajang bergengsi bulutangkis kasta tertinggi dunia ini pun tampak sudah sangat dinantikan para penggemar tepok bulu Tanah Air.

Antrean Mengular, Tiket VIP Indonesia Open 2018 Ludes

Sejumlah penonton pun sudah mulai berdatangan ke venue pertandingan di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan untuk menyaksikan jagoannya berlaga. Namun amat disayangkan, kondisi dan suasana pada hari perdana di arena turnamen dengan total hadiah US$1.000.000 itu masih jauh dari kata nyaman.

Dari pantauan VIVA.co.id, hampir di banyak titik venue Plenary Hall tampak belum siap sepenuhnya untuk menyambut para penonton.

Jadwal Lengkap Final Indonesia Open 2018

(Baca juga: Panduan Lengkap Menyaksikan Laga Indonesia Open 2017)

Pengerjaan sejumlah ornamen dan dekorasi venue terlihat seperti baru dalam tahap penyelesaian dan masih menimbulkan kesan kumuh. Para pekerja pun tampak sibuk berkutat dengan pekerjaannya menyelesaikan dekorasi garapannya. Aroma cat dan sejumlah material properti terasa masih begitu menyengat.

Duel Seru Lawan Denmark, Marcus/Kevin Melenggang ke Semifinal

Dimulai dari gerbang utama, pintu masuk JCC, area lobby Plenary Hall hingga ke gerbang tribun penonton pemandangan serupa kerap dijumpai disetiap sisi venue.

Keluhan pun sempat datang dari salah seorang penonton. "Sempat kaget juga ya, pertama masuk gerbang JCC kayaknya masih baru dipasang dekorasinya. Harusnya tidak seperti ini, cukup mengganggu pemandangan," ujar Andi, 39 tahun asal Jakarta yang datang bersama putranya.

Dengan label turnamen terakbar sejagat, kondisi tersebut tentunya sangat mengecewakan. Terlebih lagi ajang ini menjadi salah satu representasi wajah Indonesia di mata dunia.

Situasi Plenary Hall Jakarta Convention Center jelang Indonesia Open 2017

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya