Indonesia Open Super Series Premier

Carolina Marin Sambangi Indonesia, Tebar Semangat Positif

Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, kembali menyambangi Indonesia. Dia akan mentas di ajang Indonesia Open Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017.

Daftar Juara All England 2024

Pebulutangkis berusia 24 tahun ini mengaku antusias bisa kembali ke Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah rumah kedua baginya.

"Saya sangat senang kembali lagi ke Indonesia. Negara ini memiliki tempat khusus di hati saya. Indonesia bagaikan rumah kedua bagi saya," kata Marin, ketika ditemui di Hotel Gran Melia, Jakarta, Senin, 11 Juni 2017. Wajar dia mengatakan itu, karena pernah menimba ilmu di Pelatnas Cipayung, Jakarta.

Maharatu Bulutangkis Dunia Tak Terbendung, Jagoan China Hancur di BWF World Tour Finals 2023

"Kompetisi mendorong saya untuk mencapai hal yang lebih tinggi. Namun inspirasi bisa juga ditemukan di pencapaian sehari-hari, baik kecil atau besar. Saya ingin membagikan semangat ini kepada orang lain untuk meraih mimpi mereka," lanjut dia.

Marin adalah atlet Spanyol pertama yang menduduki posisi teratas klasemen pebulutangkis putri. Rentetan prestasi ditorehkannya dalam beberapa tahun belakangan.

Misi Maharatu Bulutangkis Dunia Tuntaskan Dendam dan Menjemput Gelar Juara French Open 2023

Dia sukses menyabet dua gelar juara Kejuaraan Dunia (2014 dan 2015). Dan puncak kejayaan Marin adalah menyabet medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu. (ren)

Gregoria Mariska Tunjung dan Carolina Marin

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus puas meraih gelar runner up turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024, setelah melakoni laga final yang begitu sengit

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024