TUTUP
TUTUP
SPORT

Manny Pacquiao Mesti Waspadai Kejutan Jeff Horn

Manny Pacquaio vs Jeff Horn bertarung di Australia pada 2 Juli 2017.
Manny Pacquiao Mesti Waspadai Kejutan Jeff Horn
Manny Pacquiao dan Jeff Horn (couriermail)

VIVA.co.id – Pertarungan mempertahankan gelar WBO antara Manny Pacquiao melawan Jeff Horn baru akan berlangsung di Stadion Suncorp di Brisbane, Australia pada 2 Juli 2017 mendatang. Namun, beragam komentar sudah ramai di media massa.

Mereka ramai-ramai mengomentari bagaimana perkiraan jalannya pertarungan nanti. Pacquiao sebagai juara bertahan tentu di atas kertas lebih dijagokan.

Akan tetapi, pelatih tinju ternama dunia, Freddie Roach, tidak setuju. Menurutnya, Horn akan tetap menjadi ancaman bagi Pacquiao, karena pria asal Australia tersebut memiliki rekam jejak mumpuni.

(Baca juga: Pacquiao Batal Lawan Amir Khan, Diganti Petinju Australia)

"Ini akan jadi pertarungan bagus, dan kita tidak bisa menganggap enteng Horn. Dia akan bertarung dengan segala daya yang dimiliki," tutur Roach, seperti dikutip dari On the Ropes Boxing, Selasa 13 Juni 2017.

Meski begitu, Roach juga yakin Pacquiao akan tetap mendominasi pertarungan nanti. Meski usianya sudah 38 tahun, namun petinju asal Filipina itu dinilainya masih menyimpan kekuatan pukulan yang bagus.

"Dia tetaplah yang terbaik. Etika latihannya luar biasa. Dia bekerja keras untuk setiap pertarungan yang akan dijalani," ujarnya.

Sebelum menjatuhkan pilihan bertarung dengan Horn, Pacquiao lebih dahulu menjalin kesepakatan dengan Amir Khan. Namun, promotor enggan mewujudkan pertarungan itu karena menganggap akan sepi penonton. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP