TUTUP
TUTUP
SPORT

Balaskan Dendam, Warriors Sabet Gelar NBA 2016/17

Ini menjadi gelar kedua Warriors dalam tiga musim terakhir.
Balaskan Dendam, Warriors Sabet Gelar NBA 2016/17
Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, merayakan kemenangan timnya (Reuters/Kelly L Cox)

VIVA.co.id – Golden State Warriors dinobatkan menjadi juara NBA musim 2016/17. Itu setelah mereka mengunci kemenangan pada game kelima, Senin 12 Juni 2017 atau Selasa pagi WIB, di Oracle Arena, atas rivalnya, Cleveland Cavaliers.

Di awal, Cavaliers tancap gas. Mereka memberikan kejutan kepada Warriors dengan menutup kuarter 1 lewat keunggulan 37-33.

Awal kuarter 2, Cavaliers masih mengungguli Warriors. Tapi, Stephen Curry dan kawan-kawan tak mau malu di depan pendukungnya. Mereka mulai meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya perlahan terlihat. Warriors bangkit dan berhasil membalikkan keadaan. Hebatnya lagi, mereka mampu membuat margin poin yang cukup mencolok di kuarter 2, 71-60.

Tensi laga di kuarter 3 meningkat. Cavaliers bermain lebih agresif. Tapi, Warriors tampil efektif dan mampu menjaga keunggulan. Margin poin menipis di kuarter 3 menjadi 98-93, untuk keunggulan Warriors.

Pada kuarter penentuan, performa Cavaliers anjlok. Warriors memanfaatkannya dengan baik.

Saat laga tersisa tiga menit, Cavaliers berhasil bangkit. Tapi, itu sudah terlambat. Sebab, mereka tertinggal hingga 11 angka dari Warriors. Warriors pun menang dengan skor 129-120.

Dengan kemenangan ini, Warriors dinobatkan sebagai juara NBA musim 2016/17. Mereka unggul atas Cavaliers 4-1.

Ini menjadi gelar kedua Warriors dalam tiga musim terakhir. Sekaligus, balas dendam sempurna atas kekalahan dari Cavaliers musim lalu. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP