Lorenzo Mulai Gerah dengan Gaya Balap Marquez

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengungkapkan kekesalannya terhadap gaya balap Marc Marquez yang menurutnya sangat berbahaya. Hal itu dilontarkannya usai insiden yang bisa saja membuat keduanya jatuh di MotoGP Catalunya.

Kecelakaan Horor di MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Masih dalam Kondisi Sadar

Lorenzo yang memulai balapan dari posisi kedua, sempat memimpin jalannya balapan di putaran awal. Namun, keunggulannya hanya sementara sebelum disalip Marquez di lap keenam.

Yang membuat Lorenzo kesal bukan hanya posisinya direbut oleh Marquez, tetapi gaya membalap sang junior yang sangat agresif. Menurutnya, hal itu sangat membahayakan keselamatan mereka berdua andai Lorenzo tak membiarkan Marquez untuk menyalipnya.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Saya masih bisa bertahan setengah detik di depan Marquez secara mudah. Dia lalu datang secara agresif (di tikungan 10), dan saya harus mengangkat motor. Jika saya tidak mengangkat motor, kami berdua akan terjatuh," ujar Lorenzo dikutip Motorsport.

Setelah kejadian itu, posisi Lorenzo di lintasan mulai tergusur oleh pembalap lainnya hingga dia harus menempati posisi kedelapan cukup lama. Beruntung, di masa akhir balapan, dia kembali tancap gas dan finis di posisi keempat.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Saya kemudian disalip Dani Pedrosa dan yang lainnya. Saya mulai mengendarai motor dengan buruk, ban habis dan saya harus berpikir untuk tidak kecelakaan. Beruntung, ketika mereka yang berada di depan saya mulai kehilangan grip, dan kecepatan mereka menurun, saya berhasil memulihkan posisi," jelasnya. (ase)

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023