TUTUP
TUTUP
SPORT

10 Rekornas Renang Indonesia Pecah di Singapura

Perenang yang pecahkan rekornas dipersiapkan tampil di SEA Games 2017.
10 Rekornas Renang Indonesia Pecah di Singapura
Ilustrasi lomba renang (ANTARA FOTO)

VIVA.co.id – Perenang Indonesia yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2017 Malaysia tampil gemilang dalam eo Garden 13th Singapore National Swimming Championship di OCBC Aquatic Centre, Singapura. Sebanyak 10 rekor nasional terpecahkan.

Pada hari terakhir penyelenggaraan, Minggu 18 Juni 2017, tim pelatnas memecahkan dua rekornas. Tim estafet putri, Nurul Fajar, Vanessae Evato, Adinda Larasati, dan Patricia Yosita memecahkan rekornas di nomor 4x100 meter gaya ganti.

Catatan wakru mereka mencapai 4 menit 14,79 detik. Dan hasil itu membuat tim estafet putri mampu menajamkan rekor lama, yakni 4 menit 15,69 detik.

Perenang putri Ressa Kania Dewi yang turun di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri mampu menciptakan rekornas baru, 2 menit 17,83 detik. Alhasil, rekor lama 2 menit 18,08 detik milik Azzahra Permatahani terpecahkan.

(Baca juga: Perenang Putri Indonesia Pecahkan 3 Rekor Nasional)

"Kami bersyukur dan memberikan apresiasi atas terciptanya 10 rekornas baru, sungguh prestasi yang luar biasa. Apresiasi khusus untuk Ressa yang memecahkan 4 rekornas (3 perorangan dan 1 estafet), juga Patricia Yosita dengan 3 rekornas (1 perorangan dan 2 estafet)," puji Harlin Rahardjo, wakil Ketua Umum PB PRSI.

Namun demikian, lanjut Harlin, para perenang dan  pelatih pelatnas jangan lekas berpuas diri, karena medan perang sesungguhnya adalah SEA Games 2017 yang tersisa 2 bulan lagi.

"Semoga hasil yang luar biasa ini lebih memotivasi tim renang  Indonesia untuk lebih baik lagi dan berprestasi maksimal di SEA Games nanti," imbuhnya.

Dari kejuaraan ini, Indonesia juga menambah empat perenang yang lolos kualifikasi kejuaraan dunia di Budapest, yaitu Ressa, Vanessae Evato, Gagarin Nathaniel Yus dan perenang muda Azzahra Permatahani.

Sebelumnya sudah ada enam perenang yang lolos yakni Siman Sudartawa, Triady Fauzi, Indra Gunawan, Glenn Victor Sutanto, Fadlan Prawira dan Raina Saumi.

"Jadi total ada 10 perenang yang berhak tampil dalam kejuaran dunia di Budapest Hungaria, Juli mendatang. Sedangkan yang tidak lolos akan berlaga uji coba ke Hongkong," papar Harlin.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP