TUTUP
TUTUP
SPORT

Benjolan Aspal dan Masa Depan Sirkuit Catalunya di MotoGP

Para pembalap mendesak Sirkuit Catalunya memperbaiki aspalnya.
Benjolan Aspal dan Masa Depan Sirkuit Catalunya di MotoGP
Pembalap Red Bull KTM, Bradley Smith (Autosport)

VIVA.co.id – Para pembalap MotoGP ramai-ramai mengecam kondisi Sirkuit Catalunya, Barcelona. Mereka kecewa dengan kondisi aspal di sirkuit tersebut dan meminta Dorna, selaku operator MotoGP, untuk memikirkan ulang keikutsertaan sebagai tuan rumah di MotoGP musim depan.

Dalam sesi uji coba MotoGP, Jumat 16 Juni 2017 lalu, para pembalap mengaku kesulitan menaklukkan Catalunya. Kondisi aspal terlalu licin. Bukan cuma itu, banyak benjolan dan lubang di aspal yang membahayakan pembalap.

Salah satu joki yang mengeluhkan kondisi Catalunya adalah Bradley Smith. Pembalap Red Bull KTM tersebut, merasa pengelola sirkuit harus bersikap profesional dengan memperbaiki kondisi aspal.

"Saya berharap kami tak kembali ke sini musim depan. Ini adalah trek kalender resmi yang belum mendapatkan perhatian dari Komisi Keamanan, pembalap, atau permintaan dari operator," kata Smith dilansir Motorsport.

Pengelola Catalunya, menurut Smith, sudah seharusnya mendapatkan ultimatum. Dan tahun ini, ditegaskan Smith, Catalunya harus dibenahi.

"Rasanya, ini tahun terakhir Catalunya mengalami kondisi tersebut. Jadi, dalam beberapa hal, kalian harus memberikan mereka ultimatum," tegas Smith. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP