Momen Tak Terlupakan Indonesia Open 2017

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Perhelatan BCA Indonesia Open Super Series Premier telah rampung pada Minggu malam, 18 Juni 2017. Lima sektor telah memunculkan juaranya di turnamen berhadiah total US$1 juta tersebut.

Antrean Mengular, Tiket VIP Indonesia Open 2018 Ludes

Gemuruh suasana arena Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, akan terkenang di benak bintang top dunia. Selama sepekan penuh, venue yang baru pertama kalinya disulap untuk menggelar ajang bulutangkis dunia itu pun dimeriahkan dengan deretan aksi memukau para kontestan.

Ada sekelumit cerita dan momen menarik yang terukir sepanjang penyelenggaraan event bertema "Pride of the Nation" itu.

Jadwal Lengkap Final Indonesia Open 2018

Berikut sejumlah kisah dan momen-momen paling mencuat selama berlangsungnya Indonesia Open 2017:

Umpire Cantik Iris Metspalu

Duel Seru Lawan Denmark, Marcus/Kevin Melenggang ke Semifinal

Wasit cantik Iris Metspalu

Kehadiran sang umpire cantik, Iris Metspalu di tengah-tengah pertarungan sengit bintang bulutangkis top dunia, tak pelak jadi perhatian mencolok dengan penampilan apiknya. 

Iris tampil nyentrik dengan beberapa insiden yang jadi pembicaraan publik. Wanita asal Estonia ini sontak jadi perangkat pertandingan yang paling menyita perhatian dengan pesona seksi dan rambut pirang khas Eropa.

Selanjutnya ... Unggulan bertumbangan


Tumbangnya Deretan Unggulan Utama

Mereka yang Tumbang di Laga Awal Indonesia Open 2017

Berbagai kejutan besar terjadi dalam persaingan menuju podium tertinggi Indonesia Open 2107. Rontoknya para unggulan pertama dari sejumlah sektor jadi sorotan publik bulutangkis sejagat.

Tentu saja, yang paling mengagetkan adalah saat pilar tumpuan Merah Putih, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus terdepak dari persaingan di babak pertama. Tak cuma duo Minions, namun jagoan-jagoan utama seperti Lee Chong Wei, Lin Dan, Tai Tzu Ying, Carolina Marin, PV Sindhu, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan Praveen Jordan/Debby Susanto juga terpuruk di sudut pilu arena JCC.


Si Cantik Menarik Perhatian


Fenomena Chen "Dora" Qingchen

Pasangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan

Pemain putri andalan China ini seolah mendapat berkah tak terkira dari keikutsertaannya di Indonesia Open 2017. Selain mampu menyabet gelar ganda putri (bersama Jia Yifan) serta runner up ganda campuran (bersama Zheng Siwei), Chen juga mendapat sambutan dari publik bulutangkis Tanah Air yang begitu positif. Sosoknya yang kerap tampil kocak dengan paras jenaka khas karakter kartun Dora Explore kian melambungkan namanya di kalangan Badminton Lovers.

Selanjutnya... Juara dari Indonesia

Selebrasi Tontowi Ahmad dan Mathias Boe

Tontowi-Liliyana Sapa Suporter Indonesia

Pemandangan mengesankan terjadi kala Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mampu memastikan gelar juara ganda campuran, yang diwarnai dengan diboyongnya putra Owi, Danish Arsenio Ahmad, dalam selebrasi keberhasilannya juara di depan publik tuan rumah. Dengan digendong selama prosesi penyerahan medali, Denish tampak enjoy menikmati suasana membahana khas suporter Indonesia.

Selebrasi yang tak kalah menjadi viral yakni aksi flamboyan ganda putra Denmark, Mathias Boe usai menyingkirkan pilar Merah Putih, Fajar Alfian/M Rian Ardianto. Boe tanpa canggung berjoget gembira usai menaklukkan tekanan publik tuan rumah yang sepanjang laga "menerornya" bersama Carsten Mogensen. 

Selanjutnya... Ternoda Insiden Kekerasan

Insiden Kekerasan Polisi kepada Jurnalis

Potongan gambar dari video oknum anggota Brimob ancam wartawan

Insiden memalukan teradi saat bergulirnya partai puncak Indonesia Open pada Minggu malam WIB 18 Juni 2017 di area lobby Plenary Hall JCC, Senayan. Aksi itu melibatkan sejumlah anggota Brimob dengan seorang jurnalis olahraga Kantor Berita Antara, Ricky Prayoga.

Ricky mendapatkan perlakuan intimidasi dan tendangan dan ancaman dari anggota Brimob akibat arogansi para aparat keamanan negara tersebut. Insiden tersebut sempat terekam kamera telepon genggam. Dan kini video tersebut sudah beredar luar di media sosial Instagram. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya