Lorenzo Akui Masih Belum Bisa Jinakkan Desmosedici

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • Instagram/jorgelorenzo99

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku sampai saat ini belum bisa menjinakkan tunggangannya, Ducati Desmosedici. Dia merasa masih perlu waktu untuk bisa nyetel dengan motornya.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Keadaan ini amat bisa dimaklumi. Sebab, Lorenzo sembilan musim memperkuat Yamaha, jelas terasa perbedaan kala dia masih menunggangi Yamaha YZR-M1.

Sejatinya, pembalap berjuluk X-Fuera ini menunjukkan peningkatan performa sejak bergulirnya MotoGP 2017. Namun dia masih kalah tangguh dibanding rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang sudah memenangkan dua seri.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Saya masih butuh pengalaman, itu yang masih kurang. Saya memang cepat di sesi latihan bebas. Tapi itu masih dirasa kurang, masih perlu waktu untuk mengenal motor. Pasti selalu ada perubahan settingan di tiap balapan, terutama untuk corner speed," kata Lorenzo, dilansir Speedweek.

"Saya merasa lamban di tikungan. Menikung hanya bisa dilakukan dengan menggerakan badan, dan saya merasa kurang maksimal dengan motor Ducati. Ini masalah yang harus ditemukan solusinya. Jika itu tidak berjalan baik, akan berpengaruh ke pengereman dan akselerasi," ujarnya.

Mantan Pembalap Jorge Lorenzo Kagumi W Atlas Superclub, Night Club Baru di Bali

Dari tujuh seri balapan MotoGP, raihan terbaik Lorenzo terjadi di MotoGP Spanyol. Dia finis di urutan ketiga.

Kini dia menduduki peringkat tujuh klasemen sementara pembalap dengan perolehan poin 59, berbeda 52 poin dari sang pemuncak, Maverick Vinales. Sedangkan Dovizioso menempati urutan dua, dengan 104 poin.

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023