Lolos ke 8 Besar, Praveen/Debby Bertekad Tuntaskan Misi

Praveen Jordan dan Debby Susanto, pasangan ganda campuran Indonesia.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Indonesia masih punya secerca peluang untuk bisa merebut gelar dari ajang Australia Open Super Series 2017 melalui sektor ganda campuran. Hal itu dipastikan setelah duet Praveen Jordan/Debby Susanto akan berlaga di babak perempat final, Jumat, 23 Juni 2017.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Hasil tersebut juga akan jadi motivasi tersendiri bagi pasangan juara All England 2016 itu untuk menambah koleksi gelarnya. Selain itu, momen ini juga menjadi kesempatan besar Praveen/Debby naik podium tertinggi setelah menelan hasil buruk pada Indonesia Open 2017 pekan lalu.

Dengan situasi tersebut, di laga 8 besar hari ini duet pemilik medali emas SEA Games 2015 itu harus menghadapi tantangan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Chan yang merupakan pemain spesialis ganda campuran andalan Negeri Jiran itu biasanya berpasangan dengan Goh Liu Ying. Namun kali ini peraih medali perak Olimpiade Rio itu harus berpisah karena Goh tengah menjalani perawatan atas cedera yang dialaminya.

“Kami harus tetap waspada, walaupun Chan/Cheah pasangan baru, tetapi Chan adalah pemain senior dan kita semua tahu prestasi dia. Waktu di Olimpiade (Rio de Janeiro 2016) dia dapat medali perak, berarti kualitasnya memang bagus,” kata Debby, dilansir rilis PBSI.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

“Yang paling penting itu fokusnya, semoga kami bisa terus fokus dari awal sampai akhir pertandingan. Kami juga berharap untuk bisa tampil lebih maksimal lagi dibanding hari ini,” tambahnya.

Di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, Chan berpasangan dengan Peck Yen Wei dan berhasil melaju ke babak semifinal.

Pertandingan perempat final Australia Open Super Series 2017 hari ini akan dimulai pukul 15.00 waktu setempat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya