Hamilton Tuntut Mercedes Konsisten seperti Ferrari

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Chris Wattie

VIVA.co.id - Jelang balapan Formula 1 GP Azerbaijan pada akhir pekan ini, Lewis Hamilton menilai Ferrari lebih diunggulkan. Pembalap Mercedes menilai Ferrari benar-benar tampil cukup konsisten.

Asapi Charles Leclerc, Sergio Perez Menangi Sprint Race F1 GP Azerbaijan

Balapan akan berlangsung pada Minggu 25 Juni nanti, bakal menjadi persaingan ketat antara Mercedes dan Ferrari kembali. Hamilton sendiri bermodalkan kemenangan di seri terakhir, GP Kanada.

Itu menjadi kemenangan ketiganya di musim ini dari delapan seri yang sudah berlangsung. Walau begitu, Hamilton menilai bila Sebastian Vettel bersama Ferrari adalah ancaman terbesarnya.

Charles Leclerc Sabet Pole Position F1 GP Azerbaijan 3 Kali Beruntun

Di mana, Vettel hanya sekali gagal finis di luar tiga besar.  Hamilton menilai konsistensi adalah kunci untuk menggenggam gelar juara di musim ini, dan ia ingin Mercedes seperti Ferrari di musim ini.

"Konsistensi adalah kunci memenangi kejuaraan. Sampai sekarang, Sebastian sudah punya konsistensi untuk memenangi kejuaraan jadi kami harus lebih baik kalau mau mencoba memenangi titel ini," kata Hamilton.

Red Bull Racing Berjaya di F1 GP Azerbaijan 2022

"Mereka (Ferrari) sudah punya musim yang lebih konsisten sejauh ini. Sementara kami lebih naik turun. Saya rasa mereka masih favorit mengingat realitanya mobil mereka tampaknya bekerja dengan baik di semua tempat. Tapi saya kira ada banyak potensi yang belum terbuka pada mobil kami," tuturnya dilansir BBC Sports.

Momen F1 GP Azerbaijan 2023

F1 GP Azerbaijan Nyaris Berakhir Bencana

F1 GP Azerbaijan di Baku City Circuit, Minggu malam WIB 30 April 2023 nyaris berakhir bencana. Alasannya pembalap Alpine F1 Team, Esteban Ocon memasuki pit stop.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2023