Indonesia Loloskan Dua Wakil di Final Australian Open 2017

Praveen Jordan dan Debby Susanto, pasangan ganda campuran Indonesia.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Harapan Indonesia untuk berjaya di Australian Open 2017 terbuka lebar setelah dua wakilnya di sektor ganda campuran dan ganda putra berhasil masuk ke partai final. Sektor ganda campuran diwakili oleh Praveen Jordan/Debby Susanto, sedangkan ganda putra diwakili oleh pasangan campuran Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Praveen/Debby tampil lebih dulu dibandingkan Hendra/Tan. Pasangan pelatnas Cipayung itu berhasil menang dua gim langsung atas ganda campuran Korea Selatan, Kim Dukyoung/Kim Ha Na, dalam tempo 43 menit.

Gim pertama berjalan ketat. Pasangan peraih medali emas All England 2016 itu harus berjibaku di sepanjang gim pertama sebelum akhirnya menang 21-19.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Menang di gim pertama membuat mental Praveen/Debby meningkat. Mereka akhirnya menyudahi perlawanan pasangan Korea Selatan itu dengan 21-16 di gim kedua dan berhak melaju ke partai puncak. Di final, mereka akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Pasangan Indonesia lainnya, Hendra/Tan melaju ke partai final usai mengalahkan ganda putra asal China, Liu Cheng/Zhang Nan, lewat rubber game dalam tempo 58 menit.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tampil dengan percaya diri, pasangan gado-gado Indonesia/Malaysia itu berhasil unggul 5-1 di awal gim pertama. Bermain dengan tenang, Hendra/Tan mampu menyudahi gim pertama dengan skor 21-15.

Permainan berlangsung lebih ketat di gim kedua. Pasangan China bangkit dan memenangkan gim kedua dengan 21-14.

Akhirnya, berkat pengalaman dan ketenangan yang Hendra/Tan miliki, mereka pun merebut kembali gim ketiga dengan 21-17. Di partai puncak, mereka akan melawan ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya