Selamat dari Kecelakaan, Valentino Rossi Justru Gemilang

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • http://www.motogp.com

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi hampir saja mengalami kecelakaan, saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu malam WIB, 24 Juni 2017. Saat itu, dia sempat kehilangan pandangan akibat meledaknya motor pembalap Aprilia, Sam Lowes.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Akibat ledakan tersebut, motor Lowes mengeluarkan asap hitam. Dan, itu jelas membuat Rossi kehilangan pandangan, sehingga dia mengibaratkan seperti sebuah tokoh dalam film Days of Thunder.

"Saya merasa seperti Cole Trickle dalam film Days of Thunder! Asap hitam ada di depan saya, dan saya tidak bisa melihat apa-apa. Sungguh menakutkan," tutur Rossi, dikutip dari Crash, Minggu 25 Juni 2017.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

(Baca juga: Sukses Sang Debutan Raih Pole Position di MotoGP Belanda)

Meski sempat hampir mengalami kecelakaan, namun pembalap asal Italia tersebut mampu tampil maksimal. Dalam sesi kualifikasi, dia mencatatkan waktu satu menit 46,705 detik, sehingga berhak atas tempat keempat saat memulai lomba.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Terkait dengan cuaca yang pada sesi kualifikasi lebih sering hujan, Rossi tak mau ambil pusing. Jika pun kondisi akan sama pada lomba nanti, dia tetap menargetkan berdiri di podium juara.

"Daripada saya berharap akan kering atau basah, lebih baik saya fokus menjalani lomba dari awal hingga akhir," ujar pembalap berusia 38 tahun tersebut. (asp)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024