Detik-detik Valentino Rossi 'Disemprot' Asap Motor Lowes

Valentino Rossi ketika direpotkan asap dari motor Sam Lowes
Sumber :
  • Crash

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku sempat mengalami kejadian mengerikan, saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu 24 Juni 2017. Dia kehilangan pandangan, akibat disemprot asap motor Sam Lowes.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Lowes yang membela Aprilia, mengalami masalah dengan tunggangannya. Ketika sedang berada di depan Rossi, tiba-tiba motornya mengeluarkan asap tebal yang mengganggu pandangan.

"Asap hitam ada di depan saya, dan saya tidak bisa melihat apa-apa. Sungguh menakutkan," tutur Rossi mengisahkan insiden disemprot asap, seperti dilansir Crash, Minggu 25 Juni 2017.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

(Baca juga: Selamat dari Kecelakaan, Valentino Rossi Justru Gemilang)

Meski asap tebal menghalangi pandangan, namun Rossi beruntung. Dia mampu mengendalikan motor dan tetap berada di trek. Padahal, ketika itu sudah dekat dengan tikungan.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Dan, ketika mampu menghindari kecelakaan, Rossi justru tampil gemilang. Dia berhasil merebut posisi keempat, saat memulai lomba yang digelar pukul 20.00 malam WIB nanti.

Diketahui, penyebab motor Lowes mengeluarkan asap tebal karena adanya gangguan pada mesin. Sehingga terjadi ledakan yang membuatnya tidak bisa melanjutkan kualifikasi.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024