Fakta Luar Biasa Valentino Rossi Usai Menang MotoGP Belanda

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berpesta di Sirkuit Assen
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menjadi pemenang dalam balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu 25 Juni 2017 malam WIB. Dia unggul atas Danilo Petrucci yang sejak delapan putaran tersisa terus menguntit.

Akan tetapi, di sisa dua putaran lomba, laju pembalap berjuluk The Doctor tak terbendung. Dia menjejak garis finis dengan catatan waktu 41 menit 41,149 detik.

(Baca juga: Klasemen Pembalap MotoGP Usai Rossi Menang di Assen)

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Muncul sejumlah fakta luar biasa dari Rossi usai balapan menegangkan kali ini. Dikutip dari Crash, selama kariernya di MotoGP, pembalap berusia 38 tahun itu telah menjadi juara sebanyak 10 kali di Sirkuit Assen.

Delapan di antaranya direbut Rossi pada kelas teratas (500cc dan MotoGP).  Pertama kali dia menjadi juara pada 2002. Kemudian sukses menjadi juara beruntun pada 2004 dan 2005. 

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Gelar juara keempat kalinya di Sirkuit Assen diraih Rossi pada musim 2007. Dan tiga sisanya pada musim 2009, 2013, dan 2015. The Doctor sebelumnya menang di kelas 250cc pada 1998, dan setahun sebelumnya di kelas 125cc.

(Baca juga: Valentino Rossi Juara MotoGP Belanda)

Semua rentetan hasil gemilang tersebut menjadikan dia pembalap yang mampu menjadi juara di semua kelas selama mengaspal di Sirkuit Assen. 

Yang paling menarik dari semua fakta luar biasa Rossi kali ini adalah pencapaiannya selama membalap. Kini dia menjadi pembalap yang mampu merebut podium pertama selama 20 tahun 313 hari karier profesional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya