Kata Vettel dan Hamilton Usai Insiden di GP F1 Azerbaijan

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menabrak pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Twitter/F1

VIVA.co.id – Perseteruan antara pembalap Formula 1 Tim Mercedes, Lewis Hamilton dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel berlanjut usia balapan. Kedua pembalap ini terlibat insiden di F1 GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Minggu 25 Juni 2017. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Vettel menabrak bagian belakang mobil Hamilton yang saat itu melambat, karena adanya safety car. Tetapi, Vettel tidak terima dengan sikap Hamilton. Dia menduga pembalap asal Inggris tersebut sengaja mengerem, padahal jarak mobil keduanya amat tipis.

"Saya hanya mengendalikan kecepatan seperti pembalap lainnya. Saya memperlambat kecepatan di tempat yang sama, yang jelas ia sepertinya sedang ngantuk, yang melaju di belakang saya," kata Hamilton dikutip dari Crash

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Jika ia ingin membuktikan dirinya seorang pria sejati, ia harus membuktikan dengan balapan. Saya rasa, mengemudi berbahaya akan menempatkan seorang berisikio. Untuknya, kami melaju pelan. Jika cepat, lebih buruk," tambah Hamilton. 

Akibat dari insiden tersebut, Vettel pun mendapakan penalti 10 detik. Pembalap asal Jerman ini pun tidak puas dengan hukuman yang ia terima. 

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Saya pikir, saya dihukum karena melaju di belakang Hamilton. Tetapi, saya melakukan apa yang Hamilton lakukan, mengetes rem. Saya tidak berpikir, dia sengaja melakukan rem, ia bukan orang seperti itu. Tetapi, saya tidak senang. Saya tidak setuju dengan penalti saya, karena seharusnya ia juga mendapatkannya," tambah Vettel. (asp)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024