Ketakutan Rossi Ulangi Insiden Tendangan ke Marquez

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – MotoGP Belanda pada Minggu 25 Juni 2017 di Sirkuit Assen menyisakan banyak cerita bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Meski akhirnya menjadi juara, Rossi mengaku sempat takut akan menjadi pecundang.

Dalam balapan tersebut, Rossi memang mendapatkan banyak rintangan untuk merebut podium pertama. Setidaknya, ada tiga pembalap yang membuat Rossi was-was.

Mereka adalah Marc Marquez, Johann Zarco, dan Danilo Petrucci. Dari ketiganya, kehadiran Marquez dalam persaingan podium pertama yang paling membuat Rossi takut.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

The Baby Alien memang tampil agresif di beberapa putaran. Bahkan, dia sempat terlibat duel langsung dengan Rossi.

Situasi ini membuat Rossi takut. Insiden tendangan ke Marquez pada 2015 lalu, sempat hinggap di benak The Doctor.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Rossi takut, agresivitas Marquez kembali memaksanya untuk melakukan hal serupa. Namun, kali ini Rossi bertindak lebih matang. Dia meladeni pertarungan dengan Marquez lewat kualitasnya.

"Di awal balapan, saya lihat Zarco di depan. Tapi, saya tahu dia gunakan ban lembut. Saya berpikiran di balapan ini, saya akan menghadapi Marquez untuk kesekian kalinya. Dan, saya sangat khawatir!" kata Rossi dilansir Crash.

"Tapi, saya juga khawatir dengan Zarco dan Petrucci. Jadi, saya tak mengubah banyak strategi. Kali ini, saya bisa finis di depan mereka," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya