Rencana Usai Bolt Setelah Pensiun

Aksi khas Pelari Tercepat di Dunia, Usain Bolt, usai lomba.
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Peraih emas delapan kali Olimpiade, Usai Bolt mengatakan, ia kemungkinan akan tetap berlari meski pelari asal Jamaika ini memutuskan pensiun musim ini. Bolt akan pensiun usai Kejuaraan Dunia atletik 2017 di London. 

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Dikutip dari BBC, kejuaraan dunia lari 2017 akan berlangsung pada bulan Agustus, di London Stadium. Bolt menyatakan, ia sedang berpikir untuk melatih Glen Mills. 

"Kami belum sepenuhnya memikirkan apa yang sedang kami lakukan. Saya tidak mengkhawatirkan hal itu sampai kejuaraan dunia," kata Bolt. 

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Pada kejuaraan dunia para penggemar ingin melihat penampilan Bolt di 4x100 meter estafet pada 12 Agustus. Bolt menambahkan, ia ingin fokus untuk melewati musim ini. 

"Saya suka menghibur penonton, saya pasti ingin mencoba dan menikmati setiap menitnya. Sebab tidak akan sama ketika hanya duduk di stadion," jelas Bolt. 

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Bolt menegaskan, ia tidak akan berkompetisi di lari 200 meter pada kejuaraan dunia di London. Bolt adalah pelari pertama yang mencatatkan rekor untuk 100 dan 200 meter. 

Ia juga berhasil mempertahankan gelar sprinter tercepat sebanyak dua kali di Olimpiade Beijing 2008. 

"Ini adalah musim emosional bagi saya," terang Bolt. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya