Lewis Hamilton Tolak Temui Sebastian Vettel

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menabrak pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Twitter.com/F1

VIVA.co.id – Pembalap Formula (F1) Tim Ferrari, Sebastian Vettel mengatakan, ia ingin berkomunikasi dengan pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton. Vettel ingin menjernihkan masalah setelah insiden di GP Ajezbaijan, Minggu 25 Juni 2017. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Vettel menabrak bagian belakang mobil Hamilton yang saat itu melambat, karena adanya safety car. Tetapi, Vettel tidak terima dengan sikap Hamilton. Dia menduga pembalap asal Inggris tersebut sengaja mengerem, padahal jarak mobil keduanya amat tipis.

"Saya tidak memiliki masalah dengan Hamilton. Saya menghormati Hamilton lebih dari pembalap lainnya. Tapi sekarang bukan waktu yang tepat untuk berbicara, karena ada kalian di sekitar saya. Saya hanya ingin berbicara dengan Hamilton saja, dan menjernihkan masalah," kata Vettel dikutip dari Crash. 

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Sementara itu, Hamilton menyatakan, ia tidak tertarik dengan tawaran dari Vettel. Meski Vettel berusaha mempertahankan hubungan baik tersebut. 

"Pertama-tama ia tidak memiliki nomor saya (tertawa). Bagi saya, saya hanya ingin berbicara jika berhubungan dengan balapan, itu yang paling penting bagi saya. Saya pernah mendengar apa yang dikatakan Vettel setelah balapan. Sata tidak keluar dari balapan, dan tidak menunjuk jari atau mengeluarkan kata-kata tertentu," kata Hamilton. 

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Akibat insiden tersebut, Hamilton harus rela menyerahkan puncak pimpinan klasemen F1 kepada Vettel. Vettel memimpin dengan selisih 14 poin. 

Di GP Azerbaijan, Vettel finis di peringkat empat. Sedangkan Hamilton di posisi lima. (mus)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024