Jelang SEA Games 2017, Angkat Besi Indonesia Terus Digenjot

Atlet angkat besi Indonesia berlatih jelang SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (8/7/17)

VIVA.co.id – Pelatnas cabang olahraga angkat besi telah kembali beraktivitas seperti biasa usai libur lebaran. Mereka menjalani latihan rutin di GOR Sabululungan, Soreang, Kabupaten Bandung.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Latihan tersebut dilakukan guna persiapan menghadapi SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Para atlet sangat antusias melahap semua program yang diberikan pelatih.

Pelatih kepala tim nasional angkat besi, Dirja Wihardja mengatakan, meski libur lebaran, para atlet tetap dibekali menu khusus. Upaya tersebut dilakukan agar kondisi atlet tetap terjaga.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

(Baca juga: Angkat Besi Indonesia Sabet Emas di Islamic Solidarity Games)

"Kemarin kan diliburkan tanggal 22 (Juni), mereka pulang ke daerah masing-masing. Tapi kita monitor satu kali latihan, jadi tanggal 28 Juni masuk lagi atlet sudah siap," jelas Dirdja kepada VIVA.co.id, Sabtu 8 Juli 2017.

Belajar dari Cedera Eko Yuli Irawan, Indonesia Harus Punya Recovery Center

Dalam dua pekan ke depan, Dirjda akan fokus memberikan latihan untuk menigkatkan power dan teknik. Dia berharap, anak asuhnya bisa memanfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin.

"Sisa waktu tinggal delapan minggu, efisiennya tujuh minggu untuk SEA games, tapi kita mempersiapkan atlet bukan hanya untuk itu, tapi juga untuk gelaran Universiade," ucapnya.

Ajang Universiade sendiri digelar pada 12-25 Agustus 2017 di Taiwan. Gelaran tersebut bakal diikuti oleh negara-negara dari luar ASEAN. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya