Terseok di Kualifikasi, Andi Gilang Siap Menggila di Balapan

Andi Gilang memacu motor bernomor 34 dalam balapan di Valencia.
Sumber :
  • Dok. Astra Honda Motor Racing

VIVA.co.id – Terseok di fase kualifikasi, Andi "Gilang" Farid Izdihar ingin membayarnya di sesi pemanasan dan balapan. Andi Gilang yakin bisa melakukannya, karena meski menjalani balapan di lintasan yang berat, dia bisa memperbaiki catatan waktu.

Jatuh, Gerry Salim Batal Balapan di Seri Terakhir CEV Spanyol

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Estoril, Sabtu 22 Juli 2017, Andi Gilang sempat kesulitan di tengah embusan angin kencang pada lintasan dan hanya meraih posisi ke-23. Tapi, di akhir kualifikasi dia berjuang habis-habisan dan menutup sesi dengan berada di urutan ke-16.

Andi Gilang akan memulai balapan di posisi ke-15 kelas Junior World Championship yang digelar petang nanti, Minggu 23 Juli 2017.

Afridza Jadi Penyemangat Trio Astra Honda di Seri Terakhir CEV 2019

"Di kualifikasi pertama hari ini, kecepatan saya tidak buruk dan bisa menajamkan waktu 0,4 detik dibanding perolehan waktu kemarin," kata Andi Gilang dalam keterangan tertulis Astra Honda Racing Team, Minggu 23 Juli 2017.

Meski menempati posisi ke-15, catatan waktunya tak beda jauh dengan pembalap lain.

Pembalap Astra Honda Indonesia Rebut Podium Tertinggi Sirkuit Sepang

"Di sesi kedua saya sudah mencoba berbagai cara, tapi sangat susah untuk memperbaiki perolehan waktu, karena embusan angin cukup kencang. Kami akan mempersiapkan kondisi terbaik saat sesi warm up dan mencoba untuk membuat start yang bagus sehingga bisa bertarung untuk meraih hasil maksimal," ujarnya.

Kelas Moto3 Junior World Championship akan dimulai pada pukul 18.00 WIB. (art) 

Pebalap Astra Honda Motor Andi Gilang

Motor Bermasalah, Andi Gilang Hanya di Posisi 26 Moto2 FIM CEV Spanyol

Motornya mengalami trouble pada saat shifting gear.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2019