Perenang Inggris Pecahkan Rekor Dunia 50 Meter Gaya Dada

Perenang Inggris Raya, Adam Peaty
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh

VIVA.co.id – Perenang peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Adam Peaty, sukses memecahkan rekor baru di nomor 50 meter gaya dada putra. Perenang 22 tahun ini memecahkan rekor baru dunia di ajang Kejuaraan Dunia Akuatik 2017 Hungaria.

10 Fakta Unik Indonesia dalam Olimpiade Rio de Janeiro

Peaty mampu mencatatkan waktu 26,10 detik di ajang ini. Dengan catatan waktu ini, Peaty memecahkan rekor dunia baru atas namanya sendiri. Sebelumnya, Peaty mampu mencatatkan waktu 26,42 detik, di ajang yang sama 2015 lalu.

Usai pertandingan Peaty melontarkan komentarnya. Ia mengaku datang ke pertandingan kali ini dengan santai dan tidak memikirkan beban apapun. Ia juga cukup terkejut dengan kesuksesannya ini.

Cucu Pecahkan Rekor, Neneknya yang Jadi Perhatian Dunia

"Saya datang pagi ini dengan situasi baik dan santai. Saya bahkan tak menyangka ini, hal itu sangat gila," ujar Peaty dikutip BBC.

Di ajang Kejuaraan Dunia Akuatik 2017 Hungaria, Peaty tak hanya berhasil memecahkan rekor dunia baru di nomor 50 meter gaya dada. Peaty juga berpeluang besar memecahkan rekor atas namanya juga, di nomor 100 meter gaya dada.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Untuk catatan waktu tercepat di nomor 100 meter gaya dada, Peaty memegang rekor dengan catatan waktu 57,13 detik. Catatan ini dibuatnya saat membela kontingen Inggris Raya di ajang Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. (one)

Rekor Nasional Baru Pecah di Hari Pertama Festival Akuatik

Mimpi PRSI Usai Gelaran Asian Games 2018

Stadion Akuatik di Kawasan Gelora Bung Karno telah selesai dibangun.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2017