Vinales Ingatkan Yamaha soal Perubahan Sasis

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales meyakini bahwa perubahan sasis tidak akan membantu Yamaha keluar dari masalah di ajang MotoGP. Hal ini terbukti saat menjalani balapan di Grand Prix Austria.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Sempat mendominasi di awal musim, Vinales hingga saat ini belum memenangi perlombaan sejak beralih ke Yamaha sasis spesifikasi terbaru.

Meski kurang hoki dengan setingan baru, timnya diminta lebih fokus mengoptimalkan paket yang ada. Sebab, dia tak ingin tampil buruk lebih banyak lagi di ajang MotoGP.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Masalahnya ada hal yang jauh lebih penting dari sekadar memakai sasis baru. Mungkin kami harus lebih fokus pada motor yang lebih baik," ujar Vinales dilansir Crash.net, Rabu 17 Agustus 2017.

"Kami harus melakukan perubahan besar di set-up dan mencoba untuk melihat apakah ini akan berhasil. Saya tidak ingin mengubah sasis, saya ingin bekerja keras dan mencoba lebih siap di Silverstone," kata dia.

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Diberitakan sebelumnya, Vinales mengungkapkan kekesalannya pada mesin motor Yamaha. Itu lantaran dia gagal meraih podium di MotoGP Austria, akhir pekan lalu.

Memulai balapan dari posisi keempat, pembalap asal Spanyol itu tak mampu merangsek ke posisi terdepan. Posisinya justru melorot hingga harus finish di posisi keenam. (art)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022